PPID Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Nusa Tenggara Timur

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Nusa Tenggara Timur

Bupati TTS Mengenakan Kalung Eucalyptus




Tim BPTP NTT menemui Bupati Timor Tengah Selatan untuk menyerahkan produk Badan Litbang Kementerian Pertanian  Eucalyptus pada hari Senin, 6 juli 2020. Produk tersebut diterima langsung oleh Bupati Timor Tengah Selatan, Egusem Pieter Tahun, ST, MM di Rumah Jabatan Bupati. “Terima kasih kepada Badan Litbang Kementerian Pertanian, saya suka dengan aroma terapi ini” ujar Bupati TTS sambil mengenakan Kalung Eucalyptus. Eucalyptus merupakan produk Badan Litbang yang oleh Badan POM dikategorikan sebagai jamu herbal sebagai upaya pencegahan terhadap Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut juga membahas program Tanam Jagung Panen Sapi di wilayah Kabupaten TTS, tanaman hortikultura dan ayam KUB. “Dorongan semangat terus saya kerahkan kepada Kepala Dinas Pertanian dan Para Camat untuk mendukung kegiatan pertanian di Kabupaten TTS” kata Bupati TTS. Tim BPTP juga memberikan beberapa masukan terkait pengembangan pertanian di Kabuapten TTS, baik dari sistem budidaya maupun arah pengembangan ke depan.

 Diskusi dilanjutkan dengan mengelilingi Rumah Jabatan Bupati untuk melihat tanaman-tanaman yang ada sambil membahas tentang tantangan dan pengembangan pertanian di Kabupaten TTS. Tim BPTP NTT yang hadir di sana  yaitu Ir. Evert Y Hosang, M.Si., Ph.D. dan Noldy R.E Kotta, SP. M.Sc., serta Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten TTS, Ir. Yupither Pah dan Camat Amanuban Selatan, Jhon Asbanu.

(Ever Hosang, Noldy Kotta)